Sabtu, 27 April 2013

Jual Game PC SimCity 2013

SimCity 2013 adalah game ber-genre simulation yang dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts ke seluruh dunia sejak tanggal 5 Maret 2013 lalu. Game ini adalah reboot dari serial game SimCity. Pada game ini, gamers dapat mmebuat pemukiman yang bisa tumbuh menjadi sebuah kota dengan menjadikannya sebagai daerah komersil, industri, pengembang perumahan (membuat fasilitas pelayanan masyarakat dan merawatnya), trasportasi dan keperluan lainnya.

SimCity ini menggunakan teknologi engine GlassBox, sehingga memungkinkannya untuk memberi simulasi yang lebih detail daripada game sebelumnya. Saat pengembangannya, SimCity mendapat kritik untuk engine dan gameplay barunya. Game ini memerlukan koneksi internet untuk memainkannya, dimana koneksi itu digunakan untuk menyimpan data permainan ke server SimCity dan memungkinkan gamers untuk saling berbagi sumber daya yang dimiliki.


Pada saat peluncuran perdananya, game ini mendapat reaksi positif dari para gamers. Namun beberapa saat setelahnya, game ini mendapat banyak tanggapan negatif karena masalah teknis yang terjadi. Beberapa masalah yang muncul adalah gangguan jaringan, seperti masalah saat melakukan penyimpanan data dan sulitnya untuk koneksi ke server game.

Sebagai hasilnya, beberapa reviewers tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, kemudian mengecap penerbitan game ini sebagai "bencana" dan game yang tidak rusak, lalu menyarankan gamers untuk membeli game-nya hingga masalah tersebut diatasi.

Sebelum membaca review ini lebih lanjut, yuk kita nonton trailer-nya terlebih dahulu.


Trailer

Agar bisa memainkan game ini di PC, gamers harus memenuni spesifikasi minimal dan rekomendasi pada perangkat yang digunakan.


MinimumRekomendasi
PCAMD Athlon 64 X2 Dual-Core 4000+,
Intel Core 2 Duo Processor 2.0GHz
Intel Core i5
OSWindows XP / VistaWindows 7
HDD Free12 GB
RAM2GB
Graphic CardATI Radeon HD 2x00, nVidia 7800nVidia GTX 275, ATI 5850
InternetMinimum 256 kbps download, 64 kbps upload
Spesifikasi komputer

Untuk gamers Indonesia, server yang bisa diakses hanyalah NA dan Oceania. Sedangkan server SimCity 2013 yang lain tidak bisa digunakan untuk wilayah Indonesia. Bahkan Indonesia yang seharusnya masuk ke wilayah SEA, tidak bisa mengakses server SEA.

Pada awal permainan, gamers bisa memilih "Create Game" untuk memulai permainan dari awal atau "Resume Game" untuk melanjutkan permainan yang sudah ada sebelumnya. Pada game ini, gamers bisa menyimpan lebih dari satu permainan. Saat melihat penampilan awalnya saja, kru KotGa merasa game ini memiliki kualitas grafis yang sangat berbeda dari SimCity sebelumnya, karena SimCity 2013 ini memiliki grafis yang sangat detail mulai dari bentuk bangunan, penduduk, lalu lintas kendaraan hingga banyangan bangunan.


Langkah selanjutnya adalah memilih "Region" sebagai lahan untuk dijadikan Kota, kemudian gamers harus memberikan nama ke Kota yang ingin dibuat. Setiap lahan memiliki kelebihan dan tantangan tersendiri, jadi tentukanlah lokasi Kota sesuai dengan rencana pembangunan gamers.


Pilih lokasi Kota

Pada review ini, kru KotGa memilih lokasi di pegunungan yang indah. Saat awal pembangunan, hanya terlihat luasnya hutan belantara yang dilalui oleh jalan bebas hambatan. Tugas gamers adalah untuk menjadikan lahan yang luas itu menjadi sebuah Kota yang ditempati oleh banyak penduduk serta teknologi yang canggih.


Mulailah pembangunan Kota dengan membuat jalan raya, sebagai akses bagi para penduduk menuju lokasi pemukiman. Sebaiknya, buatlah jalan raya yang lurus sehingga terdapat lebih banyak ruang untuk pembangunan. Jika gamers membuat jalan raya yang berkelok-kelok maka ruang pada lahan itu akan habis untuk jalanan saja, jadi perhatikanlah dengan baik ketika gamers memutuskan untuk membangun jalan.



Setelah membangun jalan raya, selanjutnya adalah membangun perumahan. Gamers akan melihat para penduduk yang berdatangan dengan mobilnya berdatangan dengan antusias setelah lokasi perumahan ditentukan. Ada berbagai macam bentuk rumah yang akan tampil sehingga Kota gamers akan lebih terlihat berwarna.


Pembangunan tower air

Perkerjaan selanjutnya setelah mendapatkan perhatian dari pada penduduk adalah membangun fasilitas penunjang kehidupan mereka seperti pengairan. Hal ini sangat penting, bagaimana mereka mendapatkan air di rumahnya jika tidak ada fasilitas ini. Oleh karena itu, pada awal permainan, buatlah satu fasilitas berupa tower air untuk mencukupi kebutuhan air penduduk.

2 komentar: